<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9060424\x26blogName\x3dPorlak+Eden+Toengzzz\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://porlakeden.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://porlakeden.blogspot.com/\x26vt\x3d2627327405419182869', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Google  
Web    Images    GroupsNew!    News    Froogle    more »
  Advanced Search
  Preferences    
 Web  Results 1 - 10 for Blog : Porlak Eden Toengzzz [Who Links ?].                          
     


Charly Silaban
---------------------
 tjang poentja



Toengzzz lampau

Featured Blogshares Industry of the Week
Domain Triple-X bakal ada...
RoboPets... piaraan jadi-jadian...
The finest art of selling kretek
Toba Na Sae
YaGoohoo!gle apaaaannn tuchh..??
Kamus Online pake YM.. asikkk benerr.....
Bubu Awards v.4
Adobe Move...
Selamat jalan bapa...
 
      Pustaka Toengzzz
11/01/2004 - 12/01/2004
12/01/2004 - 01/01/2005
01/01/2005 - 02/01/2005
03/01/2005 - 04/01/2005
04/01/2005 - 05/01/2005
05/01/2005 - 06/01/2005
06/01/2005 - 07/01/2005
07/01/2005 - 08/01/2005
08/01/2005 - 09/01/2005
09/01/2005 - 10/01/2005
10/01/2005 - 11/01/2005
11/01/2005 - 12/01/2005
12/01/2005 - 01/01/2006
01/01/2006 - 02/01/2006
02/01/2006 - 03/01/2006
04/01/2006 - 05/01/2006
06/01/2006 - 07/01/2006
11/01/2006 - 12/01/2006
03/01/2007 - 04/01/2007
08/01/2007 - 09/01/2007
 
      Linglizzz
  • >>> Silaban Brotherhood
  • >>> Milis Silaban
  • >>> [SB] aggregator
  • >>> [SB] eureka
  • >>> Batik Indonesia Info
  • >>> [[ jeefuu.net ]]
  • >>> [[ gerai domain ]]

  • My Future Home
  • My Friendster Profile
  • My Blogshares Profile
  • My Bloglines Feed
  • My Multiply
  • My Space

  • Batak.TV
  • Elzan a.k.a Thuns
  • Iwok
  • Okto a.k.a LabanUx
  • Pertamax
  • Toba Dream
  • Toba Dream Blog

  • Andika Triwidada
  • Arief Bayu
  • Enda Nasution
  • Kere Kemplu
  • Ling
  • Neny
  • Togar Silaban
  • Zeventina

  •       Blogsharezzz Affiliation
    Plat Satu
    ventlee
    sharefella
     
         

    Who Supportzzz




    Weblog Commenting and Trackback System

    Free Domain Name - www.YOU.co.nr!


    Subscribe with Bloglines

    Atom Feed
    XFN Friendly : PERSON
    XFN Friendly : WEB

    Listed on BlogShares

    Site 
Meter  

     
          Supportzzz Who

    Idol >> Sarah Silaban

    Idol >> Viky Sianipar [Toba Dream]



    Get Thunderbird!

     

    Jika gemintang tiada lagi melagu..

    June 27, 2005

    Hi all...
    Lama tak jumpa akhirnya bersua kembali..
    Hampir 3 minggu sudah aku meninggalkan aktifitas biasa.
    Mungkin sobat pada bertanya.. kemana si batak satu ini..

    Begini ceritanya..
    Jumat 3 minggu lalu tepatnya tanggal 3 Juni, menjelang saat pulang kantor, badanku tiba2 menggigil.. jaket yang biasa aku pake buat naik motor pun langsung aku kenakan. Namun lama kelamaan ngga hanya dingin yg kurasakan.. badan juga lemas dan otot2 pada sakit. Aku pun memaksakan diri pulang kantor seperti biasa.
    Sampai di kos, makan, minum panadol, aku pun langsung tidur.

    Besoknya sakit yg kualami ngga kunjung berkurang..
    Badan lemas.. otot sakit semua..
    Tapi aku masih berpikiran kalo ini hanya demam biasa meskipun aku terkadang setengah ngga sadar karena kepala juga ikutan pusing.
    Siang harinya Tukang Pijit pun dipanggil karena otot2ku pada ngilu ngga karuan..
    Ahh mati aku..
    Aku ngga pernah dipijit sebelumnya..
    Bener saja.. pas dipijit rasanya mak nyak... ampunnn... sakit begete...
    Malah si mas tukang pijitnya bilang lagi.. "Kamu atlit lari yah ? Kakinya alot banget ?"
    Lah web developer dibilang atlit lari..
    Namun sakit yg kualami ndak kunjung sirna..

    Minggunya.. makin ndak keruan..
    AKu pun periksa ke dokter setelah dipaksa (sambil nangis) sama Rena.
    Habis aku dah lemes bgt, semaput plus muntah.. masih aja ndak mau ketemu sama yg namanya dokter.
    Ndak percaya abisan.. Blom belakangan kasus malpraktek marak dimana-mana.
    Blom tarif dokter yang bujug buneng.. Sentuh doang bayar... Benci aku..

    Klinik Matra Medika di depan Kampus Anggrek (Univ. Bina Nusantara) pun kita samperin dengan dipersenjatai jaket 2 lapis plus topi kupluk.
    Yupe bener saja.. pelayanan yg standar tanpa senyum (menurut gw sih lebih ke arah menyebalkan) menyambutku.
    Daftar, periksa, dikasih obat 3 macam..
    Trus Rena nanya tuh obat fungsinya buat apa aja, ehh petugas klinik sialan itu menjawab dgn muka ngga senang karena ditanyain.
    Andai badan aku fit.. bogem mentah pasti mendarat di hidung petugas klinik sialan itu..
    Itu kan hak kita mo nanya tuh obat buat apa.. Kalo yg dikasih racun masak kita tenggak juga.

    Malam pun tiba, setelah minum 3 jenis obat itu, aku berusaha untuk tidur..
    Malam ini Rena pun ngga pulang kerumah.. Dia nginep di-kos-annya Jeany.
    Namun apa yg terjadi kemudian.. Rasa mual menghantam lambungku..
    Semakin lama semakin mual.. Mau muntah rasanya tapi ndak bisa..
    Jam 3 dini hari rasa mual itu menghilang.. namun berganti otot-otot badan aku sakit-sakit semua.
    Jam 5 pagi aku kontak Rena.. aku bangunin dia dengan bunyi HP.. namun apa daya.. sepertinya dia terlalu capek hingga tidak mendengarkan
    panggilanku.. Aku bertahan sampai jam 7 menahan rasa sakit.
    Aku dah ngga kuat lagi..

    Kucoba call Rena lagi.. akhirnya diangkat. dan aku pun minta dia anter aku ke rumah sakit.
    Dia pun tanpa mandi langsung membawa aku ke RSUD Tarakan di daerah Tomang sana atas referensi Ibu Monica (mami).
    Sampai disana kita menuju UGD...
    Loh... koq ??
    Sepi..
    Trus kusam bgt..
    Aku langsung ngga suka..

    Mas.. Mba.. Bu... Pak...
    Koq ngga ada yg jawab ?
    Kita masuki ruangan demi ruangan yg ada di sekitar situ sambil memanggil-manggil.
    Eh disalah satu ruangan kita menemukan seseorang sedang terlelap tidur..
    Kita bangunin..
    Trus dia bangun, mengenakan baju putih khas dokter.. sambil ngantuk2 bertanya.. "Ada apa?"
    Yah... nih Dokter nyawanya blom kekumpul nih...

    Akhirnya aku diperiksa diruangan yg yahhh.. gimana sih RS pemerintah... menyedihkan..
    Tadinya aku pikir ini RS bagus..
    Aku terbaring kedinginan di tempat tidur periksa menunggu hasil periksa darah sementara Rena sibuk mencari ATM dan membayar serta melakukan administrasi bla bla bla..
    Pelayanannya sungguh menyedihkan..
    Aku yg haus ngga sedikitpun disuguhin minum...
    Aku yg menggigil kedinginan ngga sedikitpun diberi selimut...
    Setelah Rena selesai, dia mulai menyuapi aku dengan Roti Tawar karena aku sungguh lapar dan tak berdaya..
    Hasil periksa darah pun keluar.. aku dinyatakan terkena
    Typhus..
    Mampus aku.. hal yg aku takutkan pun datang sudah...
    Aku ngga pernah dirawat di rumah sakit..
    Aku mulai ngeri nanti aku bakal di infus.. darahku diambil... aduh mampus aku...
    Aku pun menelepon Ibu aku di kampung sana..
    Aku mulai menangis.. karena aku ngga pernah merasakan kondisi seperti ini sebelumnya..
    Terbaring tak berdaya jauh dari orang tua.

    Trus doketernya bertanya mau dirawat disini ?
    Dengan tegas dan serempak kita langsung menjawab "Tidaaakkkkkkk....!!!!"

    Akhirnya atas bantuan Ibu Monica, Pak Mul (Driver-nya Ibu Monica) menjemput kita di rumah sakit aneh itu
    dan kita akan diantar ke Rumah Sakit Graha Medika
    Sambil menunggu Pak Mul, pikiranku pun sudah kemana-mana..
    Namun apa yang terjadi...
    Tuhan yang Maha Besar mempunyai setiap rencana untuk tiap umatnya.
    Ambulance datang dan seseorang dikeluarkan dari dalamnya..
    Ternyata seorang wanita yang mukanya dan badan-nya.. ahhh terlalu ngeri untuk menceritakannya.
    Dia menangis.. dia menduga dia akan mati...
    Dari omongan yg terdengar, ternyata dia terjatuh dan terseret Metro Mini.
    Mendadak kekuatan dan rasa percaya diriku muncul..
    Aku harus kuat... Itu orang penderitaannya jauh lebih sakit dari aku.. Kenapa aku harus takut...

    Setelah Pak Mul datang, dgn segera kita diantar ke UGD Graha Medika.
    Disini aku baru menemukan kembali peradaban...
    Dengan cepat aku langsung dibaringkan di tempat tidur pemeriksaan.. Tirai langsung ditutup untuk menepis angin
    menerpa badanku yg menggigil.. selimut langsung diberikan..
    Aku langsung diperiksa tanpa harus disuruh membayar duluan..
    Aku langsung di-infus..
    Disini dr. Agustin (temennya Ibu Monica) menemani.. Dan atas sarannya juga aku langsung ditangani oleh spesialis penyakit dalam (Internist) dr. Toga Asi Simatupang untuk perawatan selanjutnya.
    Akhirnya setelah Rena menyelesaikan registrasi dan memberikan deposit, aku pun diantar ke ruang rawat inap diruangan 4206.

    Diruangan ini lah selama 6 hari aku dirawat..
    Banyak sobat dan family bergantian pada berdatangan untuk membejuk..
    Namun Rena-lah yang paling setia menemaniku.
    Pada hari kedua dirawat, adik aku, Pical, datang dari Yogya untuk menemaniku.. membantu Rena yg setiap saat melayani kebutuhanku.
    Pada hari keempat, kedua orangtua-ku pun datang dari kampung.
    Mendengar keadaanku belum pulih dan trombosit (Sel Darah Merah) yg terus menurun mereka pun mulai gelisah..
    Aku masuk trombosit-nya 104.000 (Ambang batas normal itu sekitar 150.000 sampai 400.000).
    Hari kedua anjlok jadi 54.000. Hari berikutnya anjlok lagi menjadi 24.000 dan turun lagi jadi 17.000
    Dari analisa inilah dipastikan bahwa aku telah terkena Demam Berdarah (Dengue Fever) atau lebih spesifik lagi dalam bahasa kedokterannya dikenal dengan DHF (Dengue Haemorrhagic Fever)

    Namun pada tanggal 10 trombositku mulai naik menjadi 41.000 kemudian hari berikutnya 104.000 dan aku sudah dinyatakan pulih kembali.
    Selama 6 hari ini, 21 kantong infus telah masuk kebadanku.
    Aku bukannya kurus malah tambah bengkak.. hahahaha...
    Ini sebagian foto-foto ku selama dirawat:


    Gini nih hari-hariku menunggu si trombosit naik..
    Yang dilengan bukan gelang
    Solidaritas Kebersamaan yah..
    Tapi gelang identitas Rumah Sakit Graha Medika. hehehe..


    Dokter Jaga sedang melakukan pemeriksaan rutin di pagi hari.


    Susternya baru ganti kantong infus dengan yang baru.
    "Ini infusnya jangan dimaenin yah.." kata susternya.


    Lagi disuntik obat melalui selang infus. Sehari 6 - 8 suntikan obat.


    Sarapan-nya kayak gini nih.. Sandwich Beef + Egg dan buah pepaya


    Lagi tak berdaya di-foto mulu hehehehe..


    Pose dengan seragam rawat inap Graha Medika


    Selang infus akhirnya dibuka setelah 6 hari.. dah mau pulang nih..
    Katanya suster-nya urat nadi aku kuat. Biasanya orang 2 atau 3 hari pasti dah ganti tusukan.
    Nah aku 6 hari ngga ganti-ganti.


    Well..
    aku harus beristirahat lagi selama 1 minggu setelah tanggal 12 aku diperbolehkan pulang.
    Bed Rest istilah kerennya.. Kedua orangtuaku pun langsung berangkat menuju bandara setelah mengantar aku
    pulang ke kost-an. Mereka pulang ke kampung pada hari itu juga..
    Pical baru pulang 14 ke Yogya karena berbagai macam kegiatannya disana telah menunggu..

    Sekarang aku dah baekan dan fit..
    Buktinya kemaren aku dah jalan (bukan lari) keliling Senayan 3 lap bersama Rena hehehe..
    Namun aku masih gampang capek..
    Menurut dokter sih gejala seperti itu selama 2 minggu adalah biasa.
    Namun ini sudah memasuki minggu ketiga setelah keluar tetapi aku masih mudah capek.
    Kalo capek, otot leher aku agak sakit dan telinga agak pengeng (kaya perubahan ketinggian kalo naik pesawat)
    trus pengen rebahan aja maunya...

    Well.. pada kesempatan ini aku ngucapin makasih banyak buat perhatian dan bantuan dari teman2 dan familiy semua.
    Yang udah datang menjenguk aku, temen2 di Jetcoms, temen2 Swanarapala, keluarga semua yang selalu menyayangiku, dan temen2 blogger yg sudah celingak-celinguk
    melihat aku ngga posting2 (terutama Sha hehehe.. I'm back Sha..) trus ngga ketinggalan buat mami-nya kita, Ibu Monica.
    Thx yah smua.. Hanya Tuhan yg bisa membalas budi baik kalian semua..
    N satu yg pasti dan ngga ketinggalan rasa bangga dan terimakasihku untuk Rena atas semuanya. Aku sayang kamu...
    Loh.. koq kaya dapet penghargaan MTV award sih.. hehehe..

    Trus trus... apa hubungannya ama judulnya ? Koq ngga nyambung ?
    Oh iya... hehehe..
    sebenarnya itu petikan syair lagunya Andien..
    Lagu itulah yg menyambutku ketika aku sudah sehat dan kembali ke kost.
    Bagus banget.. judulnya Gemintang dari album Gemintang...
    Boleh dong ngga nyambung... :-)
    di-toengzzz oleh Charly_S, tatkala jam dinding menunjuk angka 11:26

    Result Page: 

     





















     


     
    Search within results | Language Tools | Search Tips


      

      Porlak Eden Toengzzz 2005