<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d9060424\x26blogName\x3dPorlak+Eden+Toengzzz\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://porlakeden.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://porlakeden.blogspot.com/\x26vt\x3d2627327405419182869', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Google  
Web    Images    GroupsNew!    News    Froogle    more »
  Advanced Search
  Preferences    
 Web  Results 1 - 10 for Blog : Porlak Eden Toengzzz [Who Links ?].                          
     


Charly Silaban
---------------------
 tjang poentja



Toengzzz lampau

id-blogshares logo contest, Who's the winner ??
Charlie And The Chocolate Factory
Gelang Merah untuk Situs Anda
Ingin memberantas KORUPSI ?
Baton baton beton... 3 seribu... dipilih dipilih.....
Jika gemintang tiada lagi melagu..
Featured Blogshares Industry of the Week
Domain Triple-X bakal ada...
RoboPets... piaraan jadi-jadian...
The finest art of selling kretek
 
      Pustaka Toengzzz
11/01/2004 - 12/01/2004
12/01/2004 - 01/01/2005
01/01/2005 - 02/01/2005
03/01/2005 - 04/01/2005
04/01/2005 - 05/01/2005
05/01/2005 - 06/01/2005
06/01/2005 - 07/01/2005
07/01/2005 - 08/01/2005
08/01/2005 - 09/01/2005
09/01/2005 - 10/01/2005
10/01/2005 - 11/01/2005
11/01/2005 - 12/01/2005
12/01/2005 - 01/01/2006
01/01/2006 - 02/01/2006
02/01/2006 - 03/01/2006
04/01/2006 - 05/01/2006
06/01/2006 - 07/01/2006
11/01/2006 - 12/01/2006
03/01/2007 - 04/01/2007
08/01/2007 - 09/01/2007
 
      Linglizzz
  • >>> Silaban Brotherhood
  • >>> Milis Silaban
  • >>> [SB] aggregator
  • >>> [SB] eureka
  • >>> Batik Indonesia Info
  • >>> [[ jeefuu.net ]]
  • >>> [[ gerai domain ]]

  • My Future Home
  • My Friendster Profile
  • My Blogshares Profile
  • My Bloglines Feed
  • My Multiply
  • My Space

  • Batak.TV
  • Elzan a.k.a Thuns
  • Iwok
  • Okto a.k.a LabanUx
  • Pertamax
  • Toba Dream
  • Toba Dream Blog

  • Andika Triwidada
  • Arief Bayu
  • Enda Nasution
  • Kere Kemplu
  • Ling
  • Neny
  • Togar Silaban
  • Zeventina

  •       Blogsharezzz Affiliation
    Plat Satu
    ventlee
    sharefella
     
         

    Who Supportzzz




    Weblog Commenting and Trackback System

    Free Domain Name - www.YOU.co.nr!


    Subscribe with Bloglines

    Atom Feed
    XFN Friendly : PERSON
    XFN Friendly : WEB

    Listed on BlogShares

    Site 
Meter  

     
          Supportzzz Who

    Idol >> Sarah Silaban

    Idol >> Viky Sianipar [Toba Dream]



    Get Thunderbird!

     

    Student Desk: BiNus Learning Management System

    August 04, 2005

    Kini dengan motto "Inspire Your Future Through Excellent Education", continues improvement terus dijalankan di kampus (Univ. Bina Nusantara) ini..
    Setidaknya jika ditinjau dari segi interaksi mahasiswa dengan institusi melalui dunia maya hal ini tampak jelas terasa. Masih ingat dulu ditahun 1999 mulai diperkenalkan "Bio 2000" dimana melalui sistem ini kita bisa melihat berbagai layanan kemahasiswaan seperti pengumuman-pengumuman terbaru, jadwal kuliah, jadwal ujian, status pembayaran, nilai akademis dll secara online. Fitur-fitur didalamnya pun setiap saat bertambah termasuklah didalamnya penjadwalan Kartu Rencana Studi Sementara (KRSS) & pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) secara on-line walaupun sebenarnya pengisian KRS ini memiliki sistem yg berbeda namun mempunyai kaitan erat dengan sistem "Bio 2000".

    "Bio 2000" ini terus mengalami penyempurnaan dari berbagai sisi terutama sebagai dampak atas implementasi kaidah-kaidah Knowledge Management (KM) & Customer Relationship Management (CRM) sehingga lahirlah sistem baru yg dijuluki "Your One Stop Info Center" pada tahun 2001 kalau ngga salah.

    Dengan sistem ini kita bisa:
    - Mengetahui data-data pribadi kita. (termasuk mengubah no HP, yang mana no HP ini, pada tahun 2003 telah diintegrasikan dengan sistem m-Binus yakni layanan content bagi pengguna Kartu Matrix dari Indosat sehingga kita yang terdaftar dapat mengakses hampir semua layanan dengan menggunakan handphone dalam genggaman. Ngga tanggung-tanggung, semua mahasiswa kebagian kartu perdana matrix cuma-cuma plus abodement free selama 1 tahun.)
    - Melakukan registrasi kuliah.
    (disini kita bisa melihat kalender registrasi, menyusun KRSS, download KRS Manager, dan mengisi KRS, dll)
    - Melihat jadwal kuliah (baik kuliah teori, kuliah lab dan jadwal ujian)
    - Melihat nilai (baik nilai teori, praktek, Daftar Nilai Kumulatif, Indeks Prestasi (IP) / Grade Point Average (GPA), dll)
    - Status skripsi (jadwal sidang & status skripsi)
    - Status wisuda (kelayakan & jadwal)
    - Keuangan (Status pembayaran, status autodebet)
    - Pertanyaan (Layanan informasi & FAQ)
    - Permohonan surat / layanan (Baik permohonan surat pengantar / keterangan lain)
    - Pengumuman (pengumuman terbaru & berbagai ketentuan yg berlaku)
    - Download (download aneka transparansi kuliah, buku petunjuk, pedoman & soal praktikum dll).

    Boleh dikatakan, kegiatan yang dulu banyak dilakukan di Pusat Informasi Kemahasiswaan (PIM) / Layanan Informasi Kemahasiswaan (LIM) praktis berkurang secara drastis tergantikan oleh sistem ini. Semua kini tersaji dengan lebih mudah melalui internet.
    Begini tampilan screenshoot-nya :


    Pengembangan lain yang tak kalah bagusnya untuk mendukung sistem ini adalah diluncurkannya sistem Multi Channel Learning (MCL) yang biasa disebut dengan Binus Maya. Dimana dengan sistem e-learning ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar secara on-line. Namun bukan berarti suatu mata kuliah benar-benar 100% dilakukan melalui internet tetapi dilakukan juga melalui tatap muka di kelas.
    Selain itu ada Student Webmail Service / Mail Center yang tampilannya walau cukup sederhana namun hadir lebih fresh dengan nuansa birunya.

    Inovasi ngga berhenti disini. Baru-baru ini mereka kembali meluncurkan (saat tulisan ini di-post masih beta test) sistem baru yang dinamakan "Student Desk" a.k.a BiNus Learning Management System""
    Ini yang kita bahas....
    Coba lihat tampilan screenshoot-nya :




    Tampaknya banyak hal baru disini.. Kelihatan lebih fresh dan menyala..
    Mari kita lihat satu persatu mulai dari panel atas.

    Study Skill
    Well.. dalam page ini tersaji 4 makalah dalam bentuk file powerpoint (.ppt) yang siap di download yang bertujuan meningkatkan cara belajar yang efektif. Antara lain "Note Taking" (Meningkatkan kemampuan untuk mengintegrasikan pelajaran dgn 3 metode yakni CORNEL, Outline & Mapping dengan me-review secara efektif dan mengingat materi pelajaran), "Information searching" (Meningkatkan skop pembelajaran dgn belajar dari berbagai sumber terutama internet), "Exam Skill" (Mempelajari berbagai teknik yang meningkatkan performa dalam menjalani ujian termasuk dalam soal pilihan berganda maupun essay. Belajar mengeliminasi rasa khawatir dan rasa tidak percaya diri) & "Reading Skill" (Mempelajari cara membaca dan teknik belajar dengan metode SQ3R serta tips-tips dalam membaca materi yang sulit).
    >>Good... sangat membantu buat pemula.

    Library Search
    Modul ini mempermudah pencarian di Digital Library baik pencarian buku teks, makalah, skripsi bahkan disertasi.
    >>Great... integrasi yang sangat membantu.

    Menu Panel
    Tampaknya hal baru hanya "My Class". Gw kurang jelas apa yang baru disini karena ketika gw akses yang ada hanya pesan "You have no Class". Ya jelas aja orang gw dah lulus hehehe... Namun dari segi pemilahan sub menu cukup teratur. Belum setiap kita akses menu-menu disini, panel kanan yang dipersenjatai dengan modul "Feature Menu" (semacam menu lain yang berkorelasi), "FAQ" (berbagai pertanyaan yang berhubungan) & "Terms" (ketentuan/aturan yang berkaitan) berubah-ubah sesuai dengan content yang tampil.
    >>Mantap... lebih rapih.

    Private Messages & E-mail
    Nampaknya Student Webmail Service / Mail Center sudah mulai terintegrasi disini.
    >>Boljug... semua bisa diakses dari satu tempat.

    My Organizer: Calendar & To Do List
    Biar dikata nampak ikut-ikutan, tapi modul yang satu ini sepertinya pengen membuat penggunanya semakin nempel. Dengan fasilitas "Add Event", kita bisa mencantumkan tanggal-tanggal penting baik kegiatan, ulang tahun, peringatan dan apa saja.
    Tidak hanya tanggal penting, namun pekerjaan (task) juga dapat kita masukkan dalam daftar "To Do List". Tentunya fasilitas ini disertai dengan reminder yang mengingatkan kita akan hal2 tersebut.
    >>Keren... makin kumplit ajah.

    My Study Performance
    Oalah... panel ini dikesan bak grafik speedometer. Ada merah, kuning dan hijau. Jika "view details" kita akses, akan disajikan informasi singkat ttg jumlah semester yg telah ditempuh, IP /GPA, shift kuliah, akumulasi kredit kuliah serta catatan yang mengingatkan gw akan raport gw di jaman SD. Punya gw begini bunyinya "Prestasi anda cukup baik, namun harus terus ditingkatkan". Huahahahha...
    Namun ada yg salah dengan grafik speedometer ini..
    Kenapa jarum penunjuknya di merah ? Bukankah ini menunjukkan bahwa saya bodoh atau setidaknya malas belajar ? Kan gw dah lulus... Harusnya tambah satu warna lagi dong... Biru gitu.. hehehe
    >> Lucu...

    My Courses
    Nampaknya Binus Maya mulai diintegrasikan dengan sistem ini. Well.. sama dengan menu "My Class", gw ngga bisa menjajaki lebih dalam berhubung gw dah ngga kuliah.
    >> Boljug...

    Ok.. semua dah dibahas...
    Enaknya, biar gw dah lulus.. sistem ini tetap bisa gw pergunakan alias nda expired. Keren kan.. jadi setiap saat gw butuh transkrip nilai, tinggal buka n print. Selain itu bisa selalu mengenang.. ohhh kuliah Etika gw dapet D, Bhs Inggris dasar gw pernah ngulang... ehhh.. Kalkulus ternyata ada 10 sks... ahh sial nih dosen Pemrograman Web.. masak gw dikasih nilai 45. Kan gw jago program n bikin web.. dan lain lain... hehehe...

    Andai semua universitas di Indonesia sekeren dan ngga semahal ini..
    Pasti lebih seru 17 agustusan dirayakan dengan orang-orang yang tidak lagi gaptek dan siap bersaing secara positif dengan masyarakat mancanegara.
    Seandainya.....
    MERDEKA !!!

    di-toengzzz oleh Charly_S, tatkala jam dinding menunjuk angka 17:02

    Result Page: 

     





















     


     
    Search within results | Language Tools | Search Tips


      

      Porlak Eden Toengzzz 2005